Telepon : (0711) 357569 Email : [email protected]

IDH Bantu Sustainbility Kopi Indonesia

2016-08-23
Saat ini salah satu tuntunan negara-neraga konsumen adalah supaya negara-neraga produsen kopi menerapkan sustainability kopi. Di indonesia untuk mewujudkan hal itu maka sudah di sebut sustainable caffee program yang merupakan kerja sama dengan berbagai pihak dengan pelaksana utamanya adalah IDH, sebuah lembaga yang dalam katagori organisasi id indonesia di sebut lembaga swadaya masyarakat tetapi lebih suka disebut lembaga mempercepat proses pembangunan.

Iman suharto, sineor program manager indonesia IDH menyatakan hal ini, �sudah ada kesempatan kerjasama IDH dengan petani kopi di ogan kemoring ulu selatan, lampung dan lampung barat unutk menjalankan program ini, pihak lain yang telibat dalam kerja sama ini adalah mondelez, J.M Smucker, RAHNRS, Nestle, ECOM, Hivos, JDE, Olam, Lavanza, Conservation Internasional, Nestle,�.

Tujuan dari sustainable coffee program adalah untuk meningkatkan produksi kopi berkelanjutan dan mengembangkan pemasaran agar bisa memenuhi permintaan kopi yang semangkin meningkat; meningkatkan kesejateraan petani dan tetap menjaga kelestarian sumber daya alam. Hal ini penting sebab produksi kopi sangat fluktuatif tetapi permintaan kopi dunia terus meningkat setiap tahun. Produksikopi dunia harus terus dipacu sebab kalau tidak akan ada kekurangan pasokan di masa depan.